Simeone: Godin Legenda Atletico Madrid

Juru tak-tik Atletico Madrid, Diego Simeone, menganggap Diego Godin telah masuk jajaran legenda Los Rojiblancos. Di mata dirinya, Godin pantas disejajarkan dengan Fernando Torres dan Gabi.

Diego Godin sudah mengabdi untuk Atletico Madrido selama 9 kompetisi musim. Pemain bertahan tim nasional Uruguay itu dibeli dari Villarreal dengan harga 8 juta € pada Agustus 2010.

“Pesepakbola angkat kaki. Kami punya 7, 5 tahun bareng. Kami telah dapat memeras yang paling baik dari mereka seluruh. Menyaksikan panggung di mana Godin menyatakan selamat tinggal membikin aku senang, sebab tim ini sudah meningkat, ” tutur Simeone di Soccerway.

Bareng Atletico Madrid, Diego Godin mencicipi beberapa piala, yaitu La Liga (2013-14), Copa del Rey (2012-13), Piala Super Spanyol (2014), Liga Europa (2011-12 dan 2017-18) dan Piala Super Eropa (2010, 2012 dan 2018).

“Diego Godin mendapat posisi yang pantas, sebagaimana Fernando Torres dan Gabi. Tak setiap bintang dapat memberi selamat tinggal kayak para pemain ini. Mereka bakal diingat selamanya. ”

“Ada keheningan yang amat besar saat ia mulai berbicara. Tak ada yang pergi dari stadion, ” Simeone melanjutkan.

Diego Godin jua sudah mencatat 387 penampilan bareng Atletico Madrid dengan raihan 27 goal dan 14 assist di banyak turnamen.

Godin mungkin bakal menambatkan hatinya menuju Inter Milan. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, dia bakal menjalin kerja sama sepanjang 3 tahun di Inter, dengan bayaran bisa sampai 6, 75 juta € (Rp 107, 7 miliar) per kompetisi musim.

Jumlah ini bakal menjadikannya penerima upah paling tinggi di tim Nerazzurri, naik sebesar 35 persen dari bayaran lamanya di Atletico.

Categories: Main

Tags: