Kemenangan Liverpool Diwarnai Kendala VAR

Video Assistant Referee (VAR) memang resmi jadi salah satu bagian dari Premier League pada kampanye musim 2019-20. Pertandingan pembuka antara Liverpool melawan Norwich City di Anfield pada Sabtu (10/8) pagi WIB juga jadi pertandingan ‘debut’ VAR di Premier League.

Selama laga itu, VAR memang tidak jadi bagian yang vital. Tapi, kendala VAR sempat membikin fase ke 2 pertandingan antara Liverpool melawan Norwich City tertunda sepanjang 5 menit.

Kendala ini berlangsung saat headset dari salah 1 hakim garis nampak rusak dan tak bisa dimanfaatkan untuk berhubungan dengan wasit yang mengoperasikan VAR di London. Pertandingan pun tidak dapat dibuka sebab insiden memalukan ini.

Michael Oliver yang jadi sang pengadil di laga ini juga tertangkap kamera menertawai nasib jelek yang diderita oleh temannya. Selepas tertunda sepanjang 5 menit, pertandingan fase ke 2 antara Liverpool melawan Norwich City selanjutnya mampu dibuka.

Insiden ini sepertinya memberi keyakinan diri kepada Norwich City yang terpaut 4-0 pada paruh ke 1. Pada fase ke 2, mereka bisa memperlihatkan performa yang lebih bagus dan bisa mencuri 1 goal via kiprah Teemu Puuki saat laga sudah berjalan hingga menit ke-64.

Setelah goal dari Puuki, Liverpool segera main menekan sektor barisan defensif Norwich. Tapi, mereka jua tidak bisa menyarangkan goal tambahan sampai Michael Oliver meniupkan peluit akhir. Laga pun usai dengan score 4-1 untuk kesebelasan tuan rumah.

Categories: Main

Tags: